Header Ads

Spaceiklan

Cara Mudah Ubah Word 2007 Jadi PDF dalam 30 Detik

Cara Mudah Ubah Word 2007 Jadi PDF dalam 30 Detik
BelajarIpa.com - Para guru IPA dan pengunjung sekalian, Kali ini saya ingin share tutorial cara menyimpan file PDF pada Microsoft Office 2007. Tidak bisa dipungkiri jika pengguna office 2007 masih terbilang cukup banyak tak terkecuali pengguna di Indonesia. Terutama para guru IPA yang masih memiliki laptop sistem operasi window 7 dan officenya versi 2007.

Alasan mengapa masih banyak yang menggunakan office 2007 mungkin karena spek komputernya yang hanya bisa menjalankan office versi lawas atau karena merasa nyaman menggunakan microsoft office versi 2007.

Sayangnya, versi word 2007 tidak bisa langsung menyimpan menjadi PDF.

Jika pada Ms. Office terbaru sobat dapat dengan mudah melakukan convert file ke pdf maka berbeda halnya jika sobat masih menggunakan office 2007. Untuk Ms. Office 2007 tidak diberikan fitur save as pdf seperti versi-versi terbarunya.

Untuk itu sobat harus harus menyiapkan extensi tambahan supaya office sobat bisa digunakan untuk menyimpan file pdf. Extensi atau add-ins ini berupa software sehingga penggunaanya tinggal sobat install seperti biasa.

Setelah add-ins tersebut berhasil terinstall maka Ms. Office sobat sudah bisa digunakan untuk menyimpan file yang berextensi PDF, misal file Ms. Word sobat ingin di save ke pdf maka tinggal pilih opsi Save as lalu pilih PDF, cara ini berlaku juga untuk powerpoint dan excel 2007.

Silahkan download extension atau add in untuk word 2007 dibawah [file dari drive]
download

Demikian Cara Mudah Ubah Word 2007 Jadi PDF dalam 30 Detik. Jika ada pertanyaan silahkan comment dibawah teman GuruIpa.

No comments